Aktivitas Pemeliharaan Perangkat Lunak

Training : melatih para pemangku kepentingan tentang implementasi sistem.

Consultative : Biaya dan lamanya waktu diperkirakan untuk pekerjaan pemeliharaan, personel menjalankan help desk, pelanggan dibantu untuk mempersiapkan permintaan pekerjaan pemeliharaan, dan personel membuat pengetahuan ahli tentang sumber daya yang tersedia dan sistem kepada orang lain dalam organisasi untuk meningkatkan efisiensi .

Evaluative : kegiatan umum termasuk meninjau kode program dan dokumentasi, memeriksa efek riak dari perubahan yang diusulkan, merancang dan melaksanakan tes, memeriksa dukungan pemrograman yang disediakan oleh sistem operasi, dan menemukan data yang diperlukan dan debugging.

Reformative :meningkatkan keterbacaan dokumentasi, membuat dokumentasi konsisten dengan perubahan lain dalam sistem, menyiapkan bahan pelatihan, dan menambahkan entri ke kamus data.

Updative : menggantikan dokumentasi yang sudah ketinggalan zaman dengan dokumentasi yang mutakhir, membuat semi formal, misalnya, di UML untuk mendokumentasikan kode program saat ini, dan memperbarui dokumentasi dengan rencana pengujian.

Groomative: mengganti komponen dan algoritma dengan yang lebih efisien dan sederhana, memodifikasi konvensi untuk penamaan data, mengubah otorisasi akses, menyusun kode sumber, dan melakukan backup.

Preventive :melakukan perubahan untuk meningkatkan rawatan dan membangun dasar untuk melakukan transisi di masa depan ke teknologi yang muncul.

Performance : meningkatkan waktu sistem dan mengganti komponen dan algoritma dengan yang lebih cepat. 

Adaptive : Aktivitas biasa dalam jenis ini mem-porting perangkat lunak ke platform eksekusi yang berbeda dan meningkatkan pemanfaatan komponen COTS. 

Reductive : mengurangi jumlah input data ke sistem dan mengurangi jumlah data yang dihasilkan oleh sistem. 

Corrective :  Kegiatan biasa dalam jenis ini adalah mengoreksi bug yang diidentifikasi, menambahkan strategi pemrograman defensif dan memodifikasi cara-cara pengecualian ditangani.

Enhancive : Menambah dan memodifikasi aturan bisnis untuk meningkatkan fungsionalitas sistem yang tersedia bagi pelanggan dan menambahkan aliran data baru ke dalam atau keluar dari perangkat lunak.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s